Rabu, 20 April 2011

IRI

boleh gak sih saya merasa iri?
Saya iri sama sahabat2 saya yang sudah memulai tugas akhirnya.
Saya iri sama temen2 saya yang tidak terpisahkan jarak dengan pacarnya.
Saya iri dengan teman2 saya yang bisa jagoo bgt dalam satu keahlian, bahkan beberapa ada yang multitalenta.
Saya iri sama temen2 yang dikenal dosen, wlpn cuma seorang dosen.
Saya iri sama temen2 yang ga,pang bgt bisa pulang-pergi ke rumahnya.

Ya Allah..
Aku bukan orang baik kali ya makanya merasa kurang terus kayak gn, tapi juga gak ada langkah pasti untuk memperbaiki diri. Astaghfirullah.. Atau sebenernya saya yang kurang bersyukur dengan segala berkah yang ada di sekitar saya.


Sebentar..
Coba saya putar balik keadaannya.
Saya bersyukur punya sahabat2 saya yang sudah memulai tugas akhirnya, jadi saya bisa mengira2 gimana jalan yang baik saat waktunya saya memulai juga.
Saya bersyukur punya temen2 yang tidak terpisahkan jarak dengan pacarnya, jadi saya bisa belajar bagaimana menghargai keberadaan seseorang saat dia ada di dekat saya.
Saya ersyukur punya teman2 yang bisa jagoo bgt dalam satu keahlian, bahkan beberapa ada yang multitalenta, jadi saya bisa 'mencuri' keahlian mereka sedikit2 tanpa repot..kan temen sendiri ;p hehe
Saya bersyukur punya temen2 yang dikenal dosen, wlpn cuma seorang dosen, jadi saya bisa tahu karakter dosen yang beda2 tanpa melakukan/ meninggalkan kesan yang buruk dulu sama tu dosen. Jadi bisa tau gt apa yang beliau suka dan tidak suka.
Saya bersyukur punya temen2 yang gampang bgt bisa pulang-pergi ke rumahnya, jadi saya bisa ikutan pulang ke rumah mereka untuk silaturahim dan makan gratis beberapa hari *hehehe..* kan lumayan irit!

Waw! Seandainya saya selalu bisa berpikir seperti itu setiap saya merasa iri. Pasti tidak akan ada mood jatuh tanpa sebab, atau meratapi nasib yang gak jelas.

Hmm.. Setiap orang punya jalannya masing2 kan dalam mencapai rejekinya? Klo jalan saya mencapai rejeki sepertinya sangat berhubungan dengan keberadaan teman2 sekitar saya deh..
Well, thank you Allah untuk keanekaragaman orang2 di sekitar saya. Sehingga saya selalu bisa belajar setiap waktu ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?