Jumat, 15 April 2011

Antara saya dan pakdhe..

Saya tahu ada yang gak beres dengan pakdhe. Dia tidak seperti biasanya. Walaupun tidak seperti yang dimiliki teman2 yang lain, tapi selama ini dia baik2 saja. Sampai tadi malam ketika saya mengajaknya ke tempat seorang teman. Padahal pakdhe baru saja pulang dari 'dokter' langganannya. Perawatannya pun tidak seperti biasa. Tapi entah kenapa tetap saja saya merasa adayang tidak beres dengannya. Jalan pelan2 menuju cemani. Dengan pakaian komplit+jas ujan, saya sudah mulai kegerahan karena angin sedikit sekali rasanya. Perasaan saya memang kuat. Benar saja, ketika mendekati sebuah pasar, pakdhe batuk2. "Oh My.. Please pakdhe, not now!" begitu pinta saya pada pakde dalam hati. Tapi telat! Tiba2 pakdhe tidak ada reaksi sama sekali. Seperti orang kehabisan oksigen. Huah! Dengan berat hati saya harus menyeretnya ke pinggir jalan. Syukurlah badan pakdhe tidak terlalu besar, saya masih kuat. Dipinggir jalan, dengan hujan yang masih rintik2, saya berusaha terus memanggil pakdhe kembali ke dunia nyata. Paling gak dia harus bangun dan berjalan lagi sampai saya bawa ke kost. Berkali-kali saya coba, sampai habis nasi tadi sore di perut saya, pakdhe gak sadar2 juga. Hopeless.. Akhirnya minta bantuan temen juga untuk membantu saya membawa pakdhe pulang.
Selama nunggu bantuan teman, saya coba2 menyadarkan pakdhe lagi. Tapi kali ini tidak begitu optimis, karena tenaga saya juga sudah habis. Ajaib! Tiba2 pakdhe sadar! walaupun dengan batuk yang luar biasa kotornya! Akhirnya pakde bisa 'terdengar' agak sehat lagi! Takut tiba2 dia tak sadarkan diri lagi, cepat2 saya membawanya pulang ke kosan. Dia harus beristirahat sampai saya menemukan cara agar dia sehat lagi!
Oh Tuhan, saya mohon, sembuhkanlah pakdhe.. Saya ,masih membutuhkannya sampai akhir kuliah ini, Tuhan. Apalagi saat ini ketika 'My Hero' berada jauh di negeri orang. Cuma pakdhe yang bisa menemani saya klo lagi pengen sendirian. Sembuhkanlah pakdhe ya Allah. Aamiiinnn...

"pakdhe..sabar yaa.,aku gak ngerti kamu tapi pasti bakal cari cara buat bikin kamu sehat lagi.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?