Rabu, 11 Juli 2012

SnowBay, 10 Juli 2012

Bulan ini mungkin emang saya lagi diberi banyak kesempatan untuk jalan-jalan. Setelah kemaren sempet ke Grojogan Sewu, Tawang Mang, kemudian jalan-jalan tak terduga ke Ancol, dan pada hari ulang tahun saya ALHAMDULILLAH saya dapat rejeki bisa maen ke Snowbay TMII Jakarta. Hehehe, yaa akhirnya saya berhasil juga menjalankan rencana bersenang-senang bersama Kung.

Kami berangkat pukul 10 pagi dari rumah di Pondok Gede. Gak jauh-jauh amat, cuma 2x ganti angkot. Dari rumah naek G5 turun di Pondok trus naek K40 sampe persimpangan ke Bekasi (sebenernya hemat jalan kaki, deket, tp saat itu saya males) trus lanjut lg naek K40 (yang dari Bekasi). Sampe di pintu gerbang TMII skitar pukul 10.30 alhamdulillah gak macet-macet amat.
Nyampe kan juga di TMII
Jangan tergoda dengan keramahan badut2 itu, palsu, ujung-ujungnya malak!hehe, mnta disawer maksudnya.
 Tiket masuk TMII seharga Rp 9000 itu bisa muter-muter TMII. Ternyata sekarang ada persewaan motor seharga Rp 30.000 bagi yang gak bawa kendaraan ke sana. Yah berhubung tujuan kami cuma ke Snowbay, gak perlu lah yaa. Jalan sekitar 10 menit udah nyampe di Snowbay. Harga tiket masuk sebenernya Rp 110.000 (senin-jumat), tapi karena ini adalah highsession a.k.a liburan jadi harganya Rp 120.000 sama dengan harga di hari Sabtu-Minggu dan hari libur.
Ni peta ciliknya SnowBay
 WOW! Gak sabar saya untuk segera mencoba 3 permainan air yang menurut saya bisa memacu adrenalin. Ada perosotan yang pake ban, seperti yang selalu ada di waterpark manapun, trus flush permainan yang membuat kita berasa jadi e*k (menurut saya) karena kita jadi kayak di toilet trus disiram, dan terakhir ada hurricane yang heboh bener karena bergoyang-goyang kanan-kiri seperti di angin ribut.
Di belakang saya tu adl ujungnya perosotan. Nah yg paling tinggi itu bwt flush.

Dan di belakang kami adalah hurricane. Bayangin cara mainnya!Seru!
 Semua permainan itu gratis dan ban pelampung juga gak perlu disewa lagi. Sebenernya ada satu permainan lagi namanya running sesuatu. Permainannya tu kita meluncur pake matras tapi ternyata itu cuma untuk anak-anak. Bisa sih saya main itu, karena berat saya gak lebih dari 50Kg, tapi masa iya saya harus ngantri bersama bocah-bocah. Mmmh, saya wanita dewasa *PENTING.
Liat, dewasa banget kan saya?!
 Oh iya, ada juga kolam ombak yang bikin kita serasa di laut. Sebenernya gak dalem-dalem amat tu kolam klo diem, tapi karena ada ombak-ombak yang lumayan tinggi jadi yaa bisa juga mati kelelep klo saya gak digendong kung. Hehehe. Trus juga ada kolam air mancur mini. Pokoknya kolam gak dalem yang dipenuhi dengan beberapa air yang mancur-mancur dan ada jugua yang berbentuk jamur. Berasa dipijetin deh kena cucuran air mancur jamur itu ;)
Jamur aer ;)
Ni salah satu bentuk air mancurnya, bulet-bulet.

Dia berusaha naik, tapi susah karena ketahan perut ;p
 Puas main-main air, barulah saya dan Kung foto-foto. Secara yaa, di sana itu ada loker sewaan, harganya Rp 10.000 (umtuk personal) dan Rp 20.000 (untuk family) taapi harga segitu tuh hanya untuk sekali buka kunci. Padahal seinget saya, dulu awal-awal buka, saya ke sana sama kakak saya trus sewa loker itu cuma kasih jaminan Rp 100.000 dan bebas buka-tutup kunci. Jadi kudu pinter-pinter manage milih barang-barang apa aja yang harus di bawa. Tapi kayaknya mah aman-aman aja biar kata gak di loker juga, masalahnya cuma mejanya penuh yang di pinggiran kolam. Dan pastinya foto yang sangat disenangi adalah foto di bawah gentong raksasa yang menumpahkan airnya saat sudah penuh. It's so much fun you know!


Dipinggir-pinggir kolam ada juga patung-patung beruang es yang lagi bergaya dan juga kumpulan penguin. Cukup bagus, mirip aslinya. Namanya juga SnowBay, suasana yang mau dibangun adalah kita ada di suatu daerah yang bersalju banyak. Padahal mah panas juga siang-siang di sana. Hehe.
Kayak pawang beruang yaa..hihi

Ni dia kumpulan penguin-penguin yang ada di sana
 Total saya main air di sana. Dari jam 11an sampe jam 3 sore. Sampe kriput kulit jari-jari saya! Pulang dari sana kita mampir ke Tamini Square buat makan KFC, biasa ngejar paket attack. Hehe.
Tunggu cerita petualangan saya yang lain ya, semoga ada rejeki. Amin.
See you!!

3 komentar:

  1. mba kira-kira bawa makan dari rumah di periksa gga disana ?

    BalasHapus
  2. Tahun lalu sih bebas..gk diperiksa.,

    BalasHapus
  3. jadi bannya gratis ya ?

    terus sewa lokernya brp ?

    BalasHapus

Bagaimana?