Selasa, 03 Juli 2012

Grojogan Sewu

July 1st, 2012
Saya jalan-jalan lagi..
Hehe, katakanlah saya anak yang nakal dan tidak tahu diri. Lulus belum juga tapi jalaan terus. Hah! Panggilan alam tidak bisa saya tolak, lagipula bulan juli kayak gini aura untuk tidak berdiam diri di depan laptop itu sangat kuat *PLAKK

Jadilah pagi itu, emh, siang sih kayaknya dah jam setengah 12, saya dan partner in crime saya merencanakan perjalanan yang belum pernah kami tempuh berdua. Karena saya bilang saya mau ke tempat yang adem-adem aja hari itu, jadilah kami memutuskan untuk ke Tawangmangu. Jeng-jeng-jeng-jeng! Masalahnya adalah kami sama-sama enggak tau jalan ke sana, dengan bermodalkan nekad dan Bismillah akhirnya kami berangkat juga. Tapi isi perut dulu sih di warung tongseng kambing Sido Marem Palur. Lumayan lho, haya dengan Rp 14000,- kita bisa dapet nasi + tongseng kambing yang yaah porsinya gak gede tapi cukup mengisi perut saya dan Kung saat itu. Rasa tongsengnya juga enak kok, dan dagingnya banyak bu! Hehe.
Sip! Perut kenyang, cuaca menyenangkan, kami jalan! Alhamdulillah baget hari itu cerah, gak panas banget tapi juga gak mendung. Dan jalanan menuju TW hari itu cukup ramai kendaraan pribadi. Mungkin karena sudah masuk hari liburan anak sekolah, jadi para orang tua ngajakin anak-anaknya berwisata ke TW juga. Well, perjalanan selama kurang dari 2 jam, kami nyampe juga di TW. Walaupun sempet agak macet dikit karena ada perbaikan jalan di daerah Karang Pandan tapi gak sampe bikin botak kok!
Tapi ya, jalanan menuju loket II Grojogan Sewu tu cukup menyeramkan loh, buat saya khususnya. Curam dan jalanannya gak rata. Seandainya pengunjung ramai banget, bahaya tuh klo sampe macet di jalan curam itu. Mana jalannya banyak lobang pula. Merosot ya serem, buat nanjak ya menakutkan. *semoga bisa menjadi catatan untuk lebih hati2*
Dan nyampe juga saya di tempat itu, tempat yang dulu pernah saya datangi juga. Tapi kali ini orang yang mengajak saya lebih segalanya daripada yang dulu. Perjalanan yang sekarang juga lebih menyenangkan. Ah sudahlah!
Nyampe di gerbang masuk, kami gak langsung beli tiket. Saya duduk dulu makan pisang dan Kung ngerokok 1 batang, yah, sama-sama menenangkan hati setelah melewati jalan yang berliku dan curam.


Setelah menghilangkan jetlag, kami beli tiket masuk yang harganya Rp 6.000,- / orang. Info aja, harga tiket masuk untuk wisatawan asing, Rp 19.000,-/orang. Untung saya gak bule-bule amat ya, jadi bayarnya cm 6rb, coba klo saya dibilangin orang asing, 19rb lumayan juga *YA KALI LO KYK BULE, Dill!
masuk gerbang, kami langsung disapa oleh aliran sungan yang jernih. Huah! Seger baget deh kyknya airnya, sayang saya gak bawa baju ganti. Dan itu belum sampe air terjunnya ya! Untuk mencapai air terjun, kami masih harus berjalan kira-kira 500m, menanjak. Disarankan untuk gak pake high heels ke tempat ini. Karena, banyak yang saya lihat pada pake high heels ke tempat itu pada mengeluh semua. Ya salah sendiri, ke gunung pake highheels, pestaa kali!
Lumayan juga jalan kaki menuju air terjun itu. Jalnanya sih udah dipasangin batu-batu gitu, jadi kayak batu buat refleksi tapinyagede banget, malah sakit kaki saya.
Akhirnya sampai juga! Ruamenya bukan maen! Ternyata orang-orang sudah lebih pagi sampai di sana.
gk sengaja ketemu Mbak Tata, Mbak Galuh, Mas Emm, dan Mbak Rika
langsung diajak foto deh.,hehe

Rata-rata pada maen basah-basahan di dekat air terjun. Ada juga sih yang mau flying fox atau *saya menyebutnya* maknyuuk arung jeram. Hehe, abisnya masa arung jeram jalunya pendek banget. Berhubung saya gak mau nyoba permainan itu, jadi saya tidak tahu harga yang mereka tawarkan berapa. Maaf ya.
Lanjut! setelah lihat-lihat suasana, akhirnya saya dan Kung mulai ambil gambar di atas batu-batu sungai nan indah itu. Subhanallah. Keren banget emang ciptaan-Nya! Semakin mendekat ke air terjun, udara semakin dingin karena terkena cipratan air.

 Seneeeeng banget! biar baju saya basah karena titik2 air, saya benar2 menikmatinya!
mencoba poto sendiri, tp malah pemandangan alamnya gk kliatan  >,<

ini gk diedit loh, tp terkena titik2 air terjun ;)

terima kasih bwt mas2 yang udah bantuin foto

sebenernya ini tempat terlarang bwt foto, sdh melebihi batas pengunjung. Tp namanya badung ya gini ini ;p
sama kerennya buat saya ;)

aiihh.. saha iyeu?!

Ahh, syurga pasti sangat indah, air terjun di dunia seperti ini aja keren banget, apalagi di sana nanti. Amiiinn.

Dan akhirnya kami pulang ke Solo sekitar jam 3 sore. Dari basah lepek gara-gara cipratan air sampe Solo dah kering lagi. Hehe.
Alhamdulillah ya Allah, terima kasih atas nikmatmu hari ini
;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?