Selasa, 10 Juli 2012

Jalan2 Tak terduga

Sepertinya saya harus membiasakan diri mempunyai plan A, B, C dan seterusnya kalo saya berniat menetap di Jakarta (lagi) dan bersama Kung juga (beda rumah tapi). Kondisi jalan yang PASTI akan selalu macet dan kung yang PASTI susah bangun pagi tu bener-bener akan membuat segala halangan dalam merencanakan sesuatu itu berantakan. Contohnya hari ini.

 Jadi ceritanya hari ini kami berencana bermain air di Snowbay, TMII. Rencana ini sudah dari kapan tau, bahkan dari sebelum kami tiba di Jakarta jumat lalu. Rencana sudah tersusun rapih. Kung berangkat dari rumah tetehnya (di Mangga Besar) sekitar jam 8an, naek TransJakarta (kebetulan dah tau jalur-jalurnya, walaupun belum pernah sebelumnya), perkiraan waktu sampai adalah jam 10an. tau sendiri, macetnya jalan di Jakarta tu minimal makan waktu 2 jam. Oke, klo gitu berangkat ke TMIInya bisa lah yaa skitar jam 11an. Maen-maen sampe jam 3an dan pulang jam 4an, Kung langsung ke Balaraja (tempat Pakdhenya).
Namanya juga RENCANA, kenyataannya? Hanya ALLAH yang MENENTUKAN.
Pagi harinya, saya sudah bangun pagi sesuai rencana personal saya. Lalu beres-beres rumah dimulai jam stengah 8. Mencoba sms dan nelopn Kung, hp nonaktif, udah feeling not good nih. Akhirnya sms aja ke tetehnya, nanyain 'udah bangun belom mas gema?' dan ternyata DIA BELUM BANGUN! Skitar jam 8 BARU BANGUN TIDUR. Alhasil, mundur semua jadwal kami. Its ok, kemungkinan mundur semua 1 jam. Masih seru lah yaa jam 1an maen aer. Kemudian, dia memberi kabar yang menenagkan sekali sekitar pukul 10an, "aku dah hampir kamp.melayu, naek 18 kan ya bis tu?" ok sip! Ku menunggu dan menunggu. Sampe jam 11 saya sms lagi, dia menjawab, "aku ketiduran gtw dimana ni?sial" Yup! Benar-benar sial. Dia tak tahu ada dimana, dan pasti jalanan akan semakin macet. Macet dan gak tau jalan itu klop banget bikin orang bete. Akhirnya terdeteksi, Kung ada di UKI. Yasudah, terusin aja sampe pinangranti - pondok gede, rumah saya. Mmmh, menunggu lagi. Waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang. Dan sms berlanjut telepon, "naek apa lagi dari pinrang?" Saya jawab, "Metromini no.45, yang." Dan dia tidak bisa menemukan metromini yang sebenernya gede banget itu. Atau mungkin emang lagi gak narik tu bus. Akhirnya dengan sedikit emosi yang meletup-letup kasi tau lah naek mobil angkot lain. KR kemudin turun di lapangan Pondok terus G5, sampe rumah saya. Well, waktu sudah jam 1 siang. Sudah hilang nafsu saya untuk maen aer, di bak mandi juga udah ogah. FINALLY, kung nyampe rumah saya jam setengah 2 siang kurang!
Tapi jujur, ngeliat mukanya yang keliatan caapeeekk banget ngadepin jalanan jakarta selama 3jam-an bersama macet dan panas matahari, saya semakin tidak mau kemana-mana. Pasti Kung capek banget, tapi keliatan juga klo dia masih pengin menjalankan rencana kami. Dilema buat saya.
Langsung shalat dhuhur dan makan siang. Sampe skitar jam setengah 3an akhirnya kami memutuskan untuk men-delay-kan rencana ke Snowbay. Entah sampe kapan.
Tapi namanya orang niat menyenangkan, tetep aja kami mau jalan, gtw kemana. Ide pertama, ke Lobang Buaya. Dan dengan segenap niat bersenang-senang kami naik angkot lah ke sana. Panas, macet dikit tetep berusaha saling gak bete. Jalan kira-kira 500m dari turun angkot, kami melihat sebuah kertas tertempel di pintu gerbang lokasi, "Mulai 1 April 2012, setiap hari senin TUTUP." Kriik kriik.. Waahahahahahahhaa.. Cuma bisa ketawa aja, garing, bete, kasian, cape. Subhanallah.. Padahal sudah jam setengah 4 sore.
Jalan lagi ke jalan utama, sambil menentukan mau kemana lagi kita? Di pinggir jalan berdiskusi cari tempat yang bisa menghilangkan kebetean karena blm jadi ke Snowbay. Masa Mall lagi?! TIDAK. Tapi kami tidak punya ide lain. Sampe akhirnya saya bilang pingin jalan-jalan aja naek TransJakarta. Dan Kung menambahkan, sekalian aja ke ANCOL. Hahaha. SUngguh ide cemerlang yang gila!
Tapi kami tetap melanjutkan perjalanan. Naek angkot ke Pinang ranti, terus TransJakarta arah Pluit. Karena mau ke Ancol, kami harus transit di Kampung Melayu, naek yang langsung ke Ancol. Dan sampailah kami di ANCOL!!!
Tujuan utama ke Ancol adalah kami mau ke Seaworld. Jalan sore menuju gedung itu yang ternyata ada di ujung sana. Syahdu senut mungkin itu perumpamaan pas untuk saat itu.Sempet foto-foto di Eco Park yang lumayan indah tapi ribut lagu aneh defender atau apalah yang mereka nyanyikan itu.
anak ilang..tp keren yaa.. ;p
mirip mana?yg ini atau yg di bawah ini?

hhihiihi..

Tanya sana-tanya sini, Seaworld masih jauh banget. Berhubung sudah semakin sore dan pegel jalan kaki, akhirnya kami memutuskan untuk ke pantainya saja. Lumayan udah deket. Nyampe pantai kami langsung makan di Saung Kuring. Lapar.
Saung Kuring, 9 Juli 2012
Kwetiau goreng dan nasi timbel ayam.yummy!
Dan karena ngejar waktu pulang yang pasti masih jauh dan macet (jam pulang kerja) kami niatkan shalat magrib digabung isya nanti sampai rumah saya.
Melewati jalur yang sama, dengan kondisi yang berbeda. Sama-sama udah gak bete karena bisa jalan-jalan tak terduga ini bersama. Dan satu yang ada di pikiran saya, Kami sama-sam ingin membahagiakan satu sama lain. Walaupun akhirnya petualangan kami sampe berakhir jam setengah 10 malam di rumah, kami BAHAGIA. Alhamdulillah..

*nb : tanggal d foto itu salah, gk disetting sih,.hehe
dan inilah kali pertama moment saya keluar dari 'zona aman' saya ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?