Selasa, 04 Oktober 2011

Memaafkan itu mengurangi beban, kawan..

 Dan balasan kejelekan itu adalah kejelekan pula, namun siapa yang memaafkan dan memperbaiki (hubungannya), maka pahala baginya di sisi Allah. Sungguh Allah tidak menyukai orang-orang yang dhalim. (QS Asy Syura 40)
Ya, benar, dan memaafkan itu bisa mengurangi beban kita. Khususnya beban pikiran. Tak perlu lagi kita bersusah payah memikirkan seseorang yang *menurut kita* bersalah. Tak perlu lagi memikirkan kejadian salah itu. Tak perlu lagi memikirkan cara agar orang itu tersakiti seperti apa yang pernah kita rasakan.
Sayapun masih butuh belajar banyak dalam hal ini. Tapi saya sudah merasakan kelegaan itu hari ini. Tak ada lagi kebencian, semuanya sudah menjadi biasa saja. Perempuan itu sudah berbahagia dengan jalan ceritanya sendiri. Begitupun saya, sedang asyik dengan jalan saya mencapai kebahagiaan. Mungkin memang masih terekam jelas kejadian yang menyakitkan itu, tapi yah itulah nikmatnya. Rasanya kurang asyik juga ya klo hidup kita bahagiaa terus tanpa pernah tersakiti. Gak ada sensasinya! Hehehe. Maka bersyukurlah atas semua kejadian yang menimpa dirimu. Karena sesungguhnya semua itu akan ada hikmah dan pelajaran yang bermanfaat jika kamu mau menyadarinya.
Terima kasih, adik kecil.. You'll be my sister. Doaku Insya Allah selalu menyertaimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?