Rabu, 30 November 2011

Nikahan

Huhft. Gak kerasa ini udah di ujung November. Dan besok adalah bulan terakhir di tahun 2011. Sumpah, ngerasa bulan ini cepeet banget jalannya *kok jalan?ahh pokoknya begitulah*
Sedikit cerita kemaren *tanggal 27* ikutan  bantuin pernikahan kakaknya pacar. Subhanallah.. Banyaak banget pengalaman dan pelajaran yang saya dapat. Mulai dari pengalaman deg-degan mau ketemu keluarga besar *beneran besar* pacar sampe pelajaran kudu ngerti jalur busway/angkot klo mau bisa idup di jakarta tanpa kendaraan.

Nyampe Jakarta pagi buta hari sabtu. Dijemput mama tercinta trus pulang ke rumah untuk istirahat. Bangun siang, trus beresin rumah dan kemudian berangkat ke Bogor. Boo!! Macet bgt deket Tamini. Alhasil perjalanan Pondok Gede-Bogor adalah 2,5 jam. Nyampe rumah tantenya pacar, ternyata semua orang *yang bakal sibuk* sedang sibuk di gedung. Kenalan sama tante sepupu pacar dan kakak neneknya pacar *saya tau anda bingung, sabar yah!* trus ngobrol2 bentar biz tu disuru makan. Mama n kakak akhirnya dipaksa makan dulu sebelum pulang. Akhirnya saya nemenin dulu. Si pacar udah ngerasa gak enak bgt karena tau mama maunya langsung pulang. Tapi mau bagaimana lagi, yang nyuru adalah orang tua, gak boleh ditolak. Yasudah, selesai makan, mereka pulang meninggalkan saya bersama orang-orang yang masih asing dengan saya. Selesai sholat ashar, akhirnya jalan ke gedung pernikahan sama pacar.
Asli saya jalan beneran. Gak sih, kluar dari komplek perumahan naek 1 angkot dulu, tapi stlh itu kami jalan kaki beneran karen gatau tempatnya, daripada kelewatan yaa akhirnya jalan kaki. Padahal klo boleh jujur, lumayan jauh lho!
Begitu sampai di gedung.. Jeng jeng!! Dimulailah deg-degan saya yang tadinya udah ilang karena kecapean jalan kaki. Begitu masuk gedung udah ada 3 wanita yang adalah tantenya pacar. Ngeliat aneh ke arah kami, kemudian teriak, "Ya Allah ini abang Opan?!!" dan kemudian mengalirlah bahasa2 Sunda yang sungguh saya tidak mengerti. Dan akhirnya saya dikenalin, "Ini kenalin kawan abang, namanya Neng Dilla" saya cuma bisa nyengir-nyengir aja. Asli! gak ngerti kudu bicara apa. Yah, begitulah kemudian saya diajak muter untuk dikenalin sama Om dan Tantenya yang lain yang ada di gedung itu. Sampe akhirnya si pacar ngobrol asik sama Omnya trus saya didiemin di tengah-tengah tante2nya yang pada ngomong Sunda. Alhamdulillah Ibu manggil saya untuk duduk dekat dengannya. Paling enggak ada orang lain yang lebih saya kenal. Asli hari itu saya kaku beneran gak tau harus gimana dengan orang-orang yang baru saja saya kenal, banyak dan lebih tua semua pula!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?