Sabtu, 05 November 2011

Happy Birthday Papa..

#4 Nov 2011

"Selamat ulang tahun Papa..
Semoga papa selalu dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan.
Semoga anak-anak papa *khususnya Ade* bisa selalu memberikan kebahagiaan juga buat papa. Amiiin"


Papa saya udah berusia 64 thn ini. Tapi boleh di cek sendiri, tidak akan ada uban yang terlihat baik di rambut kepalanya ataupun di kumisnya. Hehe.
Papa saya berasal dari Sumatera Barat, bukan Padang pas sih, lebih deket ke Medan kayaknya. Mungkin itu salah satu alasan klo muka beliau dibilang galak, dan menurun juga ke anak2nya, termasuk saya, rrr..
Tapi sesungguhnya enggak kok. Papa saya itu orangnya baik hati, ramah dan tidak sombong. Memang kadang suka agak keras klo ngobrol sama orang, tapi bukan berarti emosi. Semangatnya itu yang sangat membara. Artinya dia sangat antusias dengan topik obrolan.
Inget banget, dulu itu yang ngajarin renang pertama kali adalah papa. Tiap minggu ke kolam renang cuma buat cebur-cebur n nemplok di punggung papa. Lain lagi di malam hari. Klo rumah lagi disemprot obat nyamuk, biasanya kita nunggu di luar rumah, dan pasti saya dan kakak laki-laki saya lomba lari. Papa yang jadi wasitnya. Dan saya selalu bangga klo papa bilang saya yang menang lomba lari tu. Hehehe.
Papa ntu pengen anak-anaknya jadi pemberani dan gak manja. Gak boleh takut apapun, tapi bukan berarti papa gk bolehin apapun keinginan anak-anaknya. Tapi klo mau sesuatu, harus ada alasan kuat kenapa kita pengin barang itu. Klo cuma buat gaya, jangan harap bakal kesampean dibeliin. Yaah, papa emang orangnya rasional banget.
Tapi setelah saya masuk dunia kuliah gini, kerasa banget jauh dari papa. Walaupun tiap sore, bisa dipastikan papa bakala nelpon cm buat nanya lagi apa?udah makan blm? Tapi tetep aja jarang bisa cerita banyak. Tapi sebenernya, papa itu sangat perhatian sama anak-anaknya. Beliau pasti nanya ke mama tentang keadaan kami. Jadi inget dulu, setelah putus sama pacar yang dulu, saya balik ke rumah. Padahal yah saya gak pernah cerita masalah dunia pacaran sama papa, tapi pas mau balik ke Solo lagi eh dikasi petuah yang panjaang banget. Hmm.. papa emang selalu unpredictable.

Dan ini kali pertamanya saya kasi kado buat ulang tahun Papa. Bukannya pelit, tapi emang di keluarga saya jarang banget kasi surprise2 gitu..
Happy Birthday papa..

isinya Al Qur'an terjemahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?