Jumat, 19 April 2013

Perihal Rezeki

Beberapa hari ini saya kepikiran tentang rezeki. Hehe maklum, saat ini saya sedang berprofesi jadi jobseeker jadi mikirnya pengen kerja, pengen punya duit sendiri, pengen kaya. Masya Allah! *tepok jidat*
Sempet minder dan agak down juga ngeliat dan mengetahui temen-temen sudah pada kerja, sukses. Gak usah jauh-jauh deh, ngeliat temen yang udah ganti BB atau punya smartphone aja ngerasa iriii banget dalam hati. "Kok orang lain pada gampang banget ya punya BB? Saya aja hp turunan dari kakak." Iya, bener, itu kenyataan saya. Padahal setahu saya dia biasa aja, gak kaya banget lah tapi tu bisa gampaaang aja gonta-ganti hp. *Lesu*

Tapi trus saya mikir-mikir lagi, apa iya rezeki itu hanya tentang gimana gampangnya kamu punya uang, gimana mudahnya kamu gonta-ganti hp, atau gimana enaknya kamu milih tempat berlibur dikala bosan? Enggak juga deh kayaknya. Coba perhatikan lagi temenmu yang gampangnya punya uang, emang udah selesai sekolahnya kayak kamu? Liat temenmu yang mudahnya gonta-ganti hp, emang orang tuanya masih lengkap seperti mama-papa kamu? Dan coba ditelusuri temenmu yang sering berlibur kemana-mana dikala bosan, apa dia punya pacar yang segitu perhatiannya kayak pacarmu? Hehehe. iya tau, pacar juga rezeki. Oke gak bilang pacar deh, tapi orang yang deket dan menyayangi kamu.
Naah, jadinya kayak banding-bandingin yak? Ya sorry, tapi dengan kita bilang, "kok dia gampang banget gini.." juga berarti kita udah banding-bandingin juga donk? Bukan di situ poinnya. Poinnya adalah kita eh saya lagi seriing banget mengharapkan yang enggak ada sampai-sampai lupa mensyukuri apa yang ada di depan mata. Astaghfirullah..
Rezeki BUKAN melulu tentang harta benda, Dilla Medina!! Ada juga yang namanya kesehatan, kasih sayang, kesempatan, daan masih banyak lagi. Jadi seharusnya saya lebih bersyukur lagi. Ada hal yang bisa temen-temen saya dapatkan tapi saya enggak tapi begitu juga sebaliknya kan?! Apa yang saya enggak punya sama banyaknya dengan apa yang saya tidak punya. Seimbang. Jadi buat apa mikirin yang tidak ada? Lebih baik mensyukuri yang ada dan kemudian akan ditambah lagi sama Allah. *aaamiiiinn*

Dapet kata-kata bagus dari kawan,
"Rezeki bukan hanya melulu tentang uang, betul? Dan hidup tidak hanya seputar mencari uang saja. Yang penting sehat jasmani dan rohani."
:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?