Senin, 22 April 2013

Oleh-oleh dari 'Hutan' Bogor

Sebagai seorang pengangguran yang tidak begitu sering dapat panggilan interview, saya pasti selalu menanggapi positif ajakan sodara/teman untuk jalan-jalan, apalagi gratis. Hehehe. Beneran lho, sekarang saya merasakan betapa bosannya tudak memiliki kegiatan apa-apa, jaga rumah aja gitu. Hehehe, malah curhatt.

Weekend kemaren, 21 April, saya menerima ajakan kakak pertama saya yang juga mengajak istri dan keluarganya berlibur ke The Jungle, Bogor. Dan inilah sedikit review tentang salahn satu water park di Pulau Jawa.
Pintu Depan
The Jungle merupakan wahana termatik pertama dan terbesar di Indonesia. Berlokasi di daerah Dreded, Bogor Selatan. Sarana waterpark ini dikelilingi pemandangan pegunungan yang asri dan sejuk. (sumber: klik di sini). Dengan harga tiket masuk Rp 50000, tempat bermain air ini bisa dibilang cukup komplit. Ada seluncuran air berkelok-kelok, seluncuran air untuk balapan, kolam arus, kolam ombak dan tempat bermain anak. Tapi kalau menurut saya, kuran menarik karena lebih sedikit daripada Sowbay (di Taman Mini Indonesia Indah) bahkan Pandawa (di Solo). Tapi suasana di sana memang benar-benar seperti di hutan, sesuai dengan namanya 'The Jungle'. Pepohonan di sana cukup rimbun dan juga banyak. Tapi yang sayangkan sekali lagi adalah tidak terdapatnya peta di titik-titik arena. Masalahnya adalah wahana-wahananya tersebar dan tidak berurutan alias acak. Jadi untuk seseorang yang sering jalan sendiri terlepas dari rombongan, cukup bikin deg-degan juga karena kita tidak tahu keberadaan kita dimana dan harus kemana untuk ke tempat semula. Bingung.
Serimbun inilah suasana di The Jungle
Tapi ada juga hal menarik yang tidak saya temui di waterpark lain. Yaitu ada sebuah taman burung kecil di dalamnya. Menyenangkan karena kita tidak perlu membayar tiket masuk lagi, bahkan untuk foto bersama burung kakak tua yang jinak juga, gratis!
Si Burung Gagah Berani
Burung aneh, kepalanya kecil banget!
Baru ini saya lihat burung dara segede ayam kalkun!
Burung Rangkong, my favourite bird!
Selain burung, ada juga iguana ini, berdua, yang satunya lg di dalam 'rumah'nya
Sebenernya bisa foto sama si cantik ini, sayang pawangnya lg sibuk ;(
 Tapi sayang, saya tidak sempat berfoto sambil memegang burung-burung itu, karen hari sudah terlalu sore dan hujan pula. Akhirnya saya cuma bisa foto deket-deket aja.
ini posisi terdekat yang bisa saya lakukan, daripada dipatok?!
Ni mbak2 pengen banget foto bareng burung, sayang dia gak berhasil. Poor you, mbak!
 Kemudian ada juga kolam untuk renang biasa yang di tengah-tengahnya ada bartendernya gitu. Saya enggak jajan di situ, tapi saya suka konsepnya. Selain itu, ada banyak badut-badut lucu yang mau-mau aja diajak foto atau sekedar salaman.

Yaah, lebih baik sih memberi mereka uang tip setelah berfoto bersama, tapi kalau enggak juga gak bakal dikejar kok. Saya buktinya, cuma foto doang tapi enggak bayar. *Hahaha, maaf ya dut.. :-P

Cukup menyenangkan berlibur di The Jungle. Tapi lebih menyenangkan lagi kalau pelampung a.k.a ban jumlahnya diperbanyak dan tidak perlu bayar lagi. Jadi tidak akan ada lagi antrian yang panjang untuk meminjam ban atau muka-muka kecewa karena kehabisan.

See you next time and next destinations!
Salam pramuka! #eh

*sumber foto : google images, private documents*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?