Jumat, 06 Januari 2012

Cerita Kung di RS

Ini cerita tentang Kung yang pertama kali di Rumah Sakit, yang ada sayanya.. Hehehe. Jadi ceritanya hari jumat seminggu sebelum tahun baru, saya dan Kung mengalami kecelakaan. Singkat cerita hasilnya jari kelingking sebelah kanan Kung tu jadi patah. Tapi dasarnya orang cuek, yaa gak langsung juga dibawa ke Rumah sakit. Baru setelah 2minggu enggak kerasa baik juga itu tangan & karena dipaksa ibunya juga akhirnya dia periksa juga periksa ke RS.
Hari senin periksa ke RS sama saya, sebenernya udah langsung disuru opname dan besoknya operasi, tapi karena *lagi2* karena cuek, pulang dulu aja gitu ke Solo. Setelah konsul sama temen ayahnya, akhirnya keputusannya adalah besok harus segera dioperasi karena klo enggak kerusakan bisa bertambah parah. Hari selasa pagi berangkat dari Solo, langsung ke RS. Namanya birokrasi emang ribeeettt banget yaa! Mau daftar rawat inap aja bolak-balik sana-sini dulu. Setelah muter bolak-balik ngelilingin RS *hiperbol* dapetlah kamar.
Ini di IGD, dikira stlh priksa tekanan darah bs lgsng dioperasi, ternyata enggak.
Dan udah bisa dapet kamar, eehh Kungnya yang malah bandel. Merasa nyesel kepagian dapet kamar, marah2lah gamau tidur di kamar inap. Merenguut aja di luar kamar inap. Rasanya pengen pulang deh. Yaa namanya orang mau operasi ya gk bisa langsung lah yaa. Kudu istirahat yang cukup dulu, makannya diatur dulu dan puasa sekian jam. Setelah manyun2an beberapa menit, dan karena sama2 ngantuk, akhirnya mau juga kung ke kamarnya.
Yah singkat cerita besok pagi baru bisa operasi. Malam ini masih harus puasa dan besok pagi jam 6 baru pasang infus. setelah itu jam 9 pagi baru dioperasi. Sebelum operasi masih ketawa-ketawa becanda. Masih becandaan nanti pake acara dipakein kateter (itu loh selang yang disambungin ke alat vital buat buang air kecil) karena bakal dibius total. Stres banget dia karena takut -ehm-nya bakal diliat dan dimasukin alat begituan. Hahahaa, hampir aja mau kabur.
Beberapa menit sblm msk R.operasi. Yg dpegang Kung adl foto rontgennya.

Setelah 1jam menunggu, operasi pun sukses. Masih dalam pengaruh obat bius, Kung jadi baweel banget. Marah-marah aja sambil merem karena lemes.
Baru kluar R.operasi

Ada yang ribut dikit aja rasanya kyk mau dihajar. Kasian, pertama kali dioperasi, sakit banget kyknya. Setelah dibaek2in, tidurlah dia dengan tenang.
Dielus-elus sama Ibunya baru bisa agak tenang.
Tidur 2jam setelah itu langsung bisa cerita gimana rasanya dibius. Katanya tiba-tiba ngantuk aja trus ilang trus kerasa sakit dan pusing dan lapar. Tapi udah gitu langsung ngerengek2 minta pulang -__-"
Ntu tangan udah dilibet-libet baru lebih nyaman.

Yaah gk bisa lah ya, ,masih kudu nginep satu malam lagi di RS. Hari kamis siang baru bisa pulang ke rumahnya. Tadinya mau balik langsung ke Solo, tapi untungnya badan dia belum kuat, akhirnya pasrah membiarkan saya balik ke Solo sendirian.
kenang2an dari RS, mengukir cerita dimanapun kami berada ;)

Hehe istirahat dulu aja yaa sayangku. Nanti klo udah lebih seger baru kembali ke Solo. ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?