Minggu, 15 Januari 2012

Belum bukan tidak

Berpikirlah positif tentang segalanya, maka alam akan secara otomatis mengatur agar segalanya menjadi kenyataan.

Itu yang selalu saya usahakan. Bagaimanapun kenyataan yang akhirnya saya terima, saya selalu berusaha berpikir positif. Itulah, kata2 yang ada adalah belum bukannya tidak. Contohnya, "saya belum berhasil BUKAN tidak berhasil". Pasti selalu ada kesempatan, ada jalan. Kalaupun hasilnya berbeda dari yang kita harapkan dan bayangkan, tapi yakin saja klo itu adalah yang terbaik. Tuhan tidak pernah membayar murah untuk apa yang kita sudah usahakan. Sesederhana apapun usaha yang kita lakukan, Tuhan pasti akan 'membayarnya' dengan harga yang pantas. Sekarang tinggal kita saja yang mau 'dibayar' berapa sama Dia.
Terkadang, yang tidak sejalan dengan pikiran kita adalah masalah waktu. Waktu 'pembayaran' Tuhan terhadap suatu usaha kita. Hey sayang, klo masalah ini, pasrah saja! Yang penting kita sudah berusaha sebaik-baiknya, dan Tuhan tidak pernah lengah. Kembali lagi kenapa saya katakan, belum bukannya tidak. Karena ya pasti semuanya akan diberi oleh-Nya, tapi belum waktunya. Atau bisa juga kita belum pantas menerimanya karena usaha kita belum bisa membuktikan usaha terbaik kita. Klo seperti itu ya lanjutkan saja! Lakukan yang lebih baik lagi dari apa yang pernah kita lakukan
Memang, sebagai manusia biasa pasti akan terbesit rasa lelah, bosan, jenuh dan marah atas apa yang sudah kita usahakan. Itu wajar, karena kita bukanlah Nabi atau bahkan malaikat yang bisa terus-terusan berusaha tanpa semua rasa negatif itu. Tapi sayang, seharusnya setelah semua rasa itu kita rasakan kita lebih baik lagi! Pacu lagi semangat itu! Dan yakinkan kalo semuanya bakal indah pada waktunya. Apa serunya kalo hidup datar-datar aja. Dan apa hebatnya klo hidup bobrok-bobrok terus. Hehehe.
Bicara memang gampang, tapi prakteknya yang susah ya. Sayapun masih dan akan selalu dalam proses belajar mengaplikasikannya. Karena itu saya harap kamu jangan menyerah. Kita berjuang sama-sama, memperbaiki semuanya dan menyusun kembali pijakan mimpi-mimpi kita. Sampai nanti pada waktunya, kita akan tersenyum puas melihat mereka, yang menyayangi kita, tersenyum bangga. 
Because a negative mind produces a negative life. Think about what you're thinking about. Learn to stay positive no matter what. #ihatequotes
I'll be right here for you, Insya Allah

2 komentar:

Bagaimana?