Rabu, 20 Februari 2013

Pengalaman Pertama

Hari ini adalah hari pertama saya mengikuti Jobfair. Common jobfair. Bertempat di Senayan City, Jl. Asia-Afrika. Di undangannya dituliskan mulai jam 11 siang - 7 malam. Perusahaan yang ikut lumayan banyak dan bagus-bagus semuanya. Ada beberapa bank ternama di Indonesia seperti Mandiri, Danamon, BNI, Artha Graha Internasional, Syariah Bukopin, Saudara, BCA, dsb. Kalau dari media lebih banyak dari media non-tv a.k.a portal berita seperti inilah.com, okezone.com, mnc network, jurnal Indonesia, dsb. Ada juga beberapa media cetak seperti SME magazine, kompas-gramedia majalah, dsb *saya lupa, maaf* Dan perusahaan finance seperti AXA insurance, Prudential, juga perusahaan-perusahaan lainnya.

Kalau boleh jujur, saya sebenernya kurang tertarik mengikuti jobfair gini. Apalagi bidang pekerjaan yang saya inginkan masih idiologis, saya masih berharap banget bisa kerja di bidang broadcast dan di jobfair itu cuma ada O Channel. Ada sih Indika FM, tapi mereka tidak sedang buka lowongan untuk penyiarannya. Dan mungkin memang benar, kalau sesuatu dijalani dengan tidak sepenuh hati yaa semuanya biasa saja. Berangkat memang dianter mama dan kakak saya yang memang mau pergi juga, sampai sana sekitar jam setengah 11 lebih, dan ternyata antrian sudah panjaang sekali. Bayangkan, acara di lantai 8 sedangkan kita sudah disuruh antre dari lantai 6. Wow banget kalau untuk saya. Tapi alhamdulillah ternyata mengantrinya tidak begitu lama, kira-kira setengah jam untuk antre di luar, setengah jam lagi untuk antre input data. Bagus sih input data dilakukan di awal kemudian kita dapat barcode yang berguna untuk meng-apply di stand perusahaan yang kita inginkan. Tapi ya itu, kembali ke awal, saya tidak begitu niat ikut jobfair ini.

Akhirnya setelah meng-apply ke O Channel dan Kompas-Gramedia majalah saya memutuskan untuk pulang. Karena benar-benar tidak ada lagi yang saya minati, salah enggak sih?
Perjalanan pulang cukup menyenangkan buat saya. Karena memang saya suka jalan-jalan, sendirian pula! Ini adalah kali pertama saya jauh dari rumah tapi masih di Jakarta, sendirian. Maksud saya begini, selama saya tinggal di Jakarta saya tidak pernah mengarungi Jakarta sejauh ini sendirian. Kalau saya mau ke manapun di Jakarta ini, pasti harus sama mama atau tidak akan diizinkan sama sekali. Dan ini adalah pengalaman yang menyenangkan untuk saya. Berjalan dari Senayan City ke shelter busway bundaran Senayan, naek transjakarta transit di Benhil kemudian jalan jauuuh ke Semanggi dan melanjutkan transjakarta ke Pinangranti. Sebelum pulang, mampir dulu makan di KFC Plaza Pondok Gede. Dan berakhir menjadi kesal karena supir angkot G5 yang lamanya bukan main nunggu penumpang yang tak kunjung datang.

Tapi intinya saya bersyukur untuk semua pengalaman hari ini. Saya jadi tahu rasanya mengantre masuk Jobfair, berjalan jauh menuju shelter busway, dipicingin orang karena nanya jalan, jalan jauuh melewati gedung perkantoran yang tinggi-tinggi, berebut masuk transjakarta, mengelus dada karena melihat orang yang tidak mau mengalah duduk sama orang tua dan makan sendirian di KFC. Alhamdu..lillaah. :D
Ya saya tahu ini berkesan norak, tapi, anggaplah saya sebagai anak kecil yang masih belajar semuanya. Jadi semua rasa dianggap lebay. Hahahahaa

ps : baru selesai ngetik ini, lgsng dapet pemberitahuan interview di Cigna Int'l. Apakah saya akan dataang??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?