Senin, 03 Oktober 2016

Easy ways

Senangnya jadi anak sekolahan/ mahasiswa sekarang..
Okelah standar kelulusan atau ujian masuk perguruan tinggi semakin sulit, tapi harusnya itu tidak jadi masalah juga untuk mereka. Di zaman yang sudah sangat modern ini, semua bisa dilakukan dengan mudah, termasuk memperluas ilmu pengetahuan.
Seinget saya, dulu alasan saya ikut program PMDK atau masuk universitas tanpa tes lagi adalah karena saya malas untuk belajar selain di sekolah. Hehe. Yaah pas saya masih sekolah, dari SD sampai SMP sekolah cuma dari pagi sampai siang, tapi ketika berhasil masuk SMA unggulan, langsung kaget karena jam pelajarannya dari pagi sampai sore! Saya syok.. Ditambah lagi, teman-teman saya yang lain menambah jam pelajaran mereka hingga malam lewat les. Dan biaya les itu tidak murah lho. Karena mereka menjamin untuk siswa yang ikut bisa masuk perguruan tinggi negeri sesuai dengan keinginan mereka. Ah, mengikuti yang gratis saja saya males, karena harus menambah biaya pengeluaran dan waktu tambahan, apalagi harus bayar mahal juga. Begitu pikiran saya waktu masih sekolah.

Tapi kalau sekarang, tambahan pelajaran sekolah bisa kita dapat dimana saja. Dengan mudah dan biaya cukup murah. Siswa sekolah bisa dimana saja menambah ilmu mereka lewat gadget yang mereka punya. Sebut saja stratup pendidikan seperti Quipper atau Ruang Guru. Melalui dua platform itu saja para siswa bisa menambah jam pelajaran sendiri. Dan untuk mengasah soft skill mereka, sudah ada Youthmanual yang bisa diakses tanpa biaya apapun. Pelajar cukup mendaftar melalui email atau akun media sosial yang mereka punya. Jika di quipper mereka bisa menambah pelajaran di sekolah, di youthmanual , mereka bisa memamerkan kemampuan soft skill mereka. Dengan kata lain, platform ini sejenis dengan Linkedn bagi pelajar dan mahasiswa.

(https://id.techinasia.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana?